Kembali
Kembali

Taman Gaya Jepang dengan Varian Pasir Silika

Tanggal :21/11/2020 11.30.00 Penulis : M.Su'ud H

Taman Gaya Jepang dengan Varian Pasir Silika

Pasir silika atau silica sand sering digunakan pada penggunaan skala industri atau pabrik tetapi, pernahkah kalian terlintas bahwa pasir silika juga dapat mempercantik bahkan memberikan nuansa baru pada taman anda. Pasir silika dengan ukuran yang sangat beragam memungkinkan kita untuk lebih leluasa dalam mengatur kerapatan dan tampilan hamparan pasir yang jika dilihat dari kejauhan seperti hamparan laut di belakang rumah kita. Penasaran dengan pembahasan ini? simak artikel berikut ya!

Taman

Taman bukan hanya mengisi dan mepercantik ruang kosong pada sudut bangunan atau lingkungan tempat tinggal kita. Taman terkadang juga dapat memberikan kita efek relaksasi setelah seharian bekerja. Taman di Indonesia sudah sangat pesat perkembangannya dari yang mulanya hanya bernuansakan dedaunan hijau dan berbagai macam jenis bunga kini sudah beralih menjadi beberapa susunan benda-benda yang disusun sedemikian rupa sehingga memiliki nilai seni dan estetika salah satunya dengan sentuhan pasir silika di dalamnya. Taman yang mungkin anda miliki sudah waktunya mendapatkan sentuhan baru dan tidak ada salahnya untuk mencoba gaya minimalis yang sering kita jumpai pada taman-taman yang ada di negeri bunga sakura.

Jepang

Siapa yang tidak kenal negara yang satu ini, negara dengan segala budaya dan seni yang senantiasa memiliki tempat di benak orang-orang di dunia. Jepang salah satu negara manufaktur yang bisa dikatakan memiliki jam kerja tanpa henti, bahkan salah satu persimpangan jalan di Jepang disebut sebagai persimpangan jalan teramai di dunia bukan oleh kendaraan tapi oleh pejalan kaki yang berlalu-lalang tanpa henti. Masyarakat Jepang sangat menginginkan ketenangan dan kebahagiaan pada kehidupan kecil nan kompleks yang mereka jalani setiap hari. Taman yang ada di pekarangan rumah pun tak luput dari mimpi mereka merasakan ketenangan setelah pulang bekerja bahkan ada suatu metode terapi meditasi di Jepang hanya dengan duduk di pinggiran taman yang telah diatur sedemikian rupa dengan hamparan pasir putih yang membentuk siluet ombak yang bergulung-gulung. Mungkin sekarang anda ingin mendapatkan pengalaman itu di belakang rumah atau pekarangan depan rumah.

Pasir Silika untuk Isian Taman

Pasir Silika sudah pernah kita singgung sebelumnya, dengan sejuta manfaat yang ada rasanya pasir ini menempati posisi makanan pokok dalam siklus kehidupan kita. Bayangkan saja mulai dari kebutuhan primer sampai tersier, semuanya bisa dan membutuhkan pasir silika. Salah satunya adalah konstruksi taman yang ingin anda wujudkan di rumah atau lingkungan tempat tinggal anda. Massa jenis pasir silika yang bernilai cukup tinggi menjadikan pasir silika sangat cocok untuk dijadikan isian taman di rumah anda, terlebih jika anda penggemar gaya minimalis. Pengguanaan pasir silika khususnya pada taman-taman bergaya Jepang nampak sudah tak asing lagi di kalangan para kontraktor taman. Sifatnya yang berat dan tidak mudah menggumpal jika terkena air, menjadikan pasir silika sebagai alternatif isian taman anda.

Kreasi Pasir Silika pada Taman

Pasir Silika biasanya tersedia dalam berbagai ukuran, ukuran tersebut biasanya dalam satuan yang disebut mesh, sehingga kita akan lebih  leluasa untuk mengkreasikan ide dan imajinasi kita terhadap tampilan taman yang kita inginkan. Jika ingin taman terlihat lebih seperti gurun pasir yang tandus maka ukuran pasir silika yang bisa digunakan adalah ukuran medium atau pasir silika ukuran 8 -16 Mesh. Begitu juga jika ada ingin taman yang memiliki tampilan seperti Zen Garden, taman gaya Jepang dengan lautan pasir dan susunan batu besar, maka pasir silika ukuran medium ini juga bisa anda gunakan sebagai media isian taman akan tetapi, usahakan memilih pasir silika yang sudah melalui tahap pencucian terlebih dahulu sehingga anda mendapatkan warna pasir yang putih atau tidak ada salahnya jika anda lebih suka tampilan natural kecoklatan dari pasir silika. Jika anda ingin mendapatkan tampilan taman seperti lautan pasir pantai, anda bisa menggunakan ukuran yang lebih kecil yaitu pasir silika 20-40 mesh. meskipun butiran pasir silika ukuran ini tergolong lebih kecil dan cenderung halus, jangan khawatir, pasir ini tidak menggumpal meskipun terkena bahkan terendam air sekali pun. Bagaimana mulai menemukan ide desain taman anda yang baru?

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui
Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Logo IDT
Chatbot